Sunday, April 1, 2012

LOVE.

 
Cast: Ratna Putri a.k.a Kim nana
          Lee donghae suju a.k.a lee donghae
                                              choi jonghyun
          Lee hyukjae suju a.k.a lee hyukjae(eunhyuk)
          lee eunbin
                                            











Author POV
     Seorang yeoja sedang duduk di sebuah meja yang menghadap ke pantai. Seutas senyum merekah di bibir mungilnya ketika kenangan indah kembali terbayang di pikiranya. Tapi, sedetik kemudian wajahnya kembali muram ketika kenangan terpahit kembali terlintas. Setetes air mata jatuh membasahi pipi putihnya, tangisnya semakin menjadi ketika mengingat kenangan indah bersama orang yang yang sangat ia cintai. “ oppa aku akan selalu mencintaimu, walaupun kau tak berada disisiku lagi” kata nana sambil memegang kalung.  kalung itu adalah pemberian dri namjachinngunya ketika ia berulang tahun ke-20 beberapa bulan yang lalu sekaligus menjadi  kado terkhir dari namjachingunya itu. Yah, sebulan setelah memberikan kalung itu, namjachingunya yang bernama kim jonghyun meninggal. Nana sangat terpukul akan hal itu, bagaimana ia bisa hidup tanpa ada jonghyun ada disampingnya. Tapi mengingat pesan yang telah di tinggalkan jonghyun, bahwa nana harus hidup dengan baik dan bahagia , nana harus nerusaha kuat untuk hidup walaupun berat tanpa jonghyun disampingnya.
     “ oppa hari ini aku akan berangkat ke seoul untuk melanjutkan kuliah dan memulai hidupku kembali, oppa aku harap oppa bahagia disana dan semoga aku kuat menjalani kehidupanku tanpa oppa... jonghyun oppa saranghaeyo” ucap nana sambil terisak. Kemudian ia menghapus air matanya dan berdiri untuk kembali ke rumah.


@nana’s house
      “ nana, kau dari mana?” tanya eomma ketika nana memasuki rumahnya.
     “ nana dari pantai eomma...” jawab nana sambil memperlihatkan senyum.
    “ apa kau baik-baik saja chagia?” tanya eomma nana khawatir ketika ia melihat senyum yang ganjal dari bibir nana.
     “ eomma, nana baik-baik saja..eomma tak perlu khawatir..” kata nana sambil memeluk eommanya.
     “chagi, jebal, kau harus hidup bahagia..jangan kau buat hidupmu menderita seperti ini, eomma tau ini berat untukmu, tapi kau harus kuat, kau harus hidup bahagia, arrachi??” kata eomma kemudian mencium kening nana.
    “ne, eomma...sekarang aku akan memulai hidupku kembali, aku akan hidup bahagia dan akan membuat eomma dan appa bahagia..” ucap nana dan kembali memeluk eommanya.
     “ cepatlah bersiap-siap, sejam lagi eun bin akan menjemputmu??”
     “ne,....” kata nana kemudian melepas pelukannya dan berjalan menuju kamarnya.
//////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

     “ eomma appa, nana akan sangat merindukan kalian...” kata nana sambil memeluk kedua orang tuanya.
    “ eomma aapa do chagia...jaga dirimu baik-baik, makan tepat waktu dan jaga slalu kesehatanmu...” ucap eomma nana sambil membelai lembut rambut panjang nana.
   “dan  jangan lupa selalu memberi kabar ke appa dan eomma...” kata appa nana.
  “ siap bos...kami berangkat dulu...annyeong  eun bin kaajja...” kata nana
  “ahjussi ahjumma kami berangkat , annyeong....” kata eun bin berpamitan.
    “ ne,  Hati-hati....” kata appa dan eomma nana. Nana pun meninggalkan halaman rumahnya sambil melambaikan tangan kepada orangtuanya.
/////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

Author POV end

Nana pov

     Hari ini aku akan berangkat ke seoul untuk melanjutkan kuliahku dan memulai kehidupan baruku setelah sepeninggalan jonghyun oppa. Sudah terlalu lama aku terpuruk, dan saat ini adalah saatnya untukku bangkit kembali dan menjakani kehidupanku seperti semula walaupun kehidupanku jauh berbeda dengan kehidupanku yang dulu. Jujur berat aku meninggalkan tempat ini, tempat dimana aku tumbuh dewasa dan tempat dimana banyak kenangan indahku bersama jonghyun oppa. Tapi, aku tidak boleh hidup dengan bayang-bayang jonghyun oppa, aku harus hidup bahagia seperti pesan jonghyun oppa kepadaku dan aku tidak mau membuat appa dan eommaku sedih. Aku tidak akan pernah bisa melupakan jonghyun oppa, karena dialah orang yang sangat spesial di hatiku. Tidak akan ada orang lain yang dapat menggantikan posisi jonghyun oppa di hatiku. Aku hanya ingin menyerahkan hatiku untuk jonghyun oppa. Kupegang kalung pemberian jonghyun oppa, kalung yang tidak akan pernah lepas dari leherku. ‘oppa aku akan selalu mengenangmu dan selalu mencintaimu’ kataku dalam hati. 
     “ yak, kim nana kenapa dari tadi kau diam saja..” kata eun bin yang membuyarkan lamunanku.
     “ah ani...” jawabku sambil tersenyum.
    “apa kau belum rela meninggalkan tempatmu ini?? Atau kau teringat akan kenanganmu di sini bersama namjachinggumu??” tanya eun bin
     “ne, jujur saja aku berat meninggalkan semua ini dan hidup tanpa jonghyun oppa disampingku...” jawabku jujur dan menahan air mata yang akan jatuh.
    “ nana, kau jangan seperti ini, jamgan kau menyiksa dirimu sediri.. aku tau ini berat , tp kau harus kuat, jangan membuat ahjumma dan ahjussi khawatir dan sedih, dan aku juga yakin jonghyun tidak akan senang jika melihatmu seperti ini...kau harus menjadi nana yang dulu, nana yang ceria dan tidak pernah menyerah “  nasehat eun bin kapadaku. Memang banar apa yang dikatakannya. Aku tidak boleh seperti ini. Aku tidak mau membuat appa dan eommaku sedih, aku ingin membuat mereka bahagia.
    “ ne, apa yang kau bilang memeng benar “ jawabku
    “ nah, gitu donk..itu baru nana yang aku kenal “ kata eun bin senang dan hanya kubalas dengan senyuman.

///////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

  Setelah beberapa jam perjalanan , akhirnya aku sampai dirumahnya eunbin, rumah yang akan kutinggali selama aku berada di seoul. Terlihat di teras rumah appa , eomma serta oppanya eunbin sedang tersenyum melihat kedatanganku. Mereka sangat baik padaku, walaupun aku bukan saudara mereka yang sedarah. Yah, aku adalah anak angkat appa dan eommaku, tapi walaupun aku hanyalah anak angkat, tapi keluarga appa dan eomma menerimaku dengan baik bahkan menganggap aku seperti saudara kandungnya. Aku sangat bersyukur, banyak orang yang menyayangiku.
    “ nana, akhirnya kau datnag juaga” kata ahjumma atau eommanya eunbin sambil memelukku.
    “ ne, kami sudah menunggumu dari tadi” kata eunhyuk oppa yang merupakan oppanya eunbin.
    “ selamat datang kim nana “ kata ahjussi sambil tersenyum.
   “ gomawo ahjussi, ahjumma, einhyuk oppa dan eun bin yang sudah memperbolehkan nana tinggal disini” kataku sambil membungkukkan badan.
“ yak, kim nana, kenapa kau bicara seperti itu, kita adalah saudara jadi kau jangan sungkan “ kata eunhyuk opa dengan expresi yang membuatku ingin tertawa.
 “ ne, benar yang dikatakan eunhyuk nana-ah, anggaplah rumah ini sebagai rumah sendiri “ kata ahjussi sambil mengacak rambutku.
  “ kajja, kita masuk, kalian pasti lapar, ahjumma sudah masak “ kata ahjumma sambil merangkul pinggangku.





/////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////
  

    Setelah makan bersama keluarga eun bin, aku menuju kamar yang telah di siapkan untuk membereskan barang-barangku. Ku buka koperku dan mulai memasukkan baju-bajuku kedalam almari. Aku juga membawa barang-barang pemberian dan barang yang memiliki kenangan diriku bersama jonghyun oppa. Aku memang sengaja membawanya, karena aku tidak mau melupakan jonghyun oppa. Aku ingin selalu mengingatnya dan mencintainya. ‘oppa aku akn menjaga barang-barang ini ‘kataju dalam hati. Setelah selesai membereskan barang-barangku aku mandi dan kemudian tidur karena hari sudah malam.


//////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

 “ selamat pagi ahjussi, ahjumma, eunbin...loh eunhyuk oppa mana kog tidak makan bersama?? Tanyaku ketika aku tak melihat eunhyuk oppa di meja makan.
 “ oh si monyet paling dia, telat bangun pasti sekarang dia lagi mandi” jawab eunbin santai sambil menggigit rotinya.
“ kajja nana-ah, cepat makan” perintah ahjumma yang langsung kuturuti. Tiba-tiba keadaan menjadi hening karena kami sedang sibuk debgan makanan masing-masing.
“nana-ah, apa kau siap kuliah di universitas yang baru?? Tamya ahjussi memecah keheningan.
“nde? Ah geureom ahjussi nana siap” jawabku mantap dan kulihat mereka tersenyum padaku.
“ huh, aku telat lagi” kata eunhyuk oppa tiba-tiba sontak membuat kita kaget dan eunbin pun tersedak.
 “ uhukk uhukk, yak!, dasar nonyet pabbo, kau mengagetkan kami “ ucap eun bin marah.
 “yak. Dasar dongsaeng kurang ajar, berani-beraninya kau berkata seperti itu kepada oppamu, huh?? Kata eunhyuk oopa sambil menjitak kepala eunbin.
 “dasar....” kata eunbin smbil mengangkat tangannya yang akan di gunakan membalas jitakan dari eunhyuk oppa.
  “ yak, kalian sudahlah , apa kalian tidak capek setiap hari bertengkar” kata ahjumma berusaha melerai dan membuat eunbin mengurungkan niatnya untuk membalas jitakkan eunhyuk oppa. Aku pun yang melihat mereka hanya dapat menggelengkan kepala.
   “ nana, kau mau berangkat bersamaku??” Tanya eunhyuk oppa sambil mengunyah rotinya.
   “ boleh?” jawabku sambil sambil tersenyum.
     “ oppa, hari ini aku juga berangkat bersamamu ne??” tanya eun bin manja kepada eunhyuk oppa.
    “yak, tadi kau jutek terhadapku tiba-tiba berubah jadi manis, dasar orang baik kalo ada maunya.” Kata eunhyuk oppa sambil meledek eunbin.
     “ ayolah oppa, aku lagi malas menyetir sendirian, jebal .”  rayu eunbin sambil memperlihatkan wajah memelas.
     “ aish, kalo sudah seperti itu, bagaimana aku bisa menolak “ jawab eunhyuk oppa pasrah.
    Setelah selesai sarapan kami pun berangkat menuju kampus dan tidak lupa berpamitan pada ahjussi dan ahjumma.


/////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

Setelah beberapa menit perjalan , akhirnya kita sampai. Betapa terkejutnya aku melihat bangunan yang begitu megah. Bangunan dengan arsitektur yang begitu menawan, bangunan yang terlalu mewah untuk sebuah universitas. Betapa bahagianya aku dapat belajar di universitas terfaforit di korea ini.
     “ nana kenapa kau melamun??” tanya eunbin sambil menepuk pundakku sontak membuatku tersadar akan lamunanku yang memuji universitas ini.
     “ ah ani, aku hanya kagum dengan universitas ini” jawabku.
    “ kajja kita ke kelas” ajak eunbin sambil menggandeng tanganku.
    “ eunbin-ya, aku ingin ke toilet” kataku . tiba-tiba saja aku ingin buang air kecil.
    “ ne, kau lurus saja, terus belok kiri, apa perlu aku anter?? Kata eunbin.
   “ tidak perlu, aku bisa sendiri “ jawabku karena tidak ingin merepotkan eunbin.
    “ arraseo, aku akan menunggumu disini’. Kata eunbin yang aku jawab dengan anggukan. Aku pun langsung pergi ke toilet. Kurasakan dari dalam tasku ada getaran yang aku rasa ada sebuah panggilan masuk di ponselku, tanpa berpikir panjang aku membuka tas dan mencari ponselku.
    “yeoboseyo, eomma” kataku senang ketika orang yang meneleponku adalah eommaku. Aku pun mengobrol dengan eommaku, melepas kerinduan ,yah walaupun hanya dengan mendengar suaranya tapi rasa rinduku terhadap eomma sedikit terobati.
     ‘buuuukkkk’
Tiba-tiba saja aku menabrak seseorang, kurasakan lengan kananku sakit akibat kejadian tadi.
    “ yak, apa kau tidak punya mata??” kata seseorang yang mungkin orang itu yang aku tabrak.
    “ mianhae, aku tidak sengaja “ kataku minta maaf dan kudongakkan kepalaku untuk melihat siapa orangnya.
   “oppa...”
TBC

Eotte?? Gaje ya?? Maklumlah ini adalah ff saya yang pertama. Jadi masih amatiran. RCL nya jangan lupa ya?? mian juga cuma ngasih pict nya donghae doang, coz aku belum ada gambaran wajanya kim nana...hehe

No comments:

Post a Comment